-->

Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat

http://asshabur.blogspot.com
Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat

HAMIL

Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat Setiap wanita pasti mendambakan kehamilan, jadi tak heran bagi ibu ibu yang baru mengalami hamil muda atau biasa disebut trimester pertama sangat was was terhadap perkembangan janin nya, karena di trimester pertama sangat riskan sekali, jadi ibu ibu harus waspada sekali pada kehamilan trimester pertama. Pada trimester awal biasa nya akan muncul gejala gejala seperti:
  • Mual atau muntah
  • Sering buang air kecil
  • Susah BAB
  • Suka ingin memakan sesuatu yang aneh aneh atau ngidam
  • Suka yang asam asam 
  • Lemas dan pusing
  Keadaan seperti diatas merupakan keadaan yang biasa terjadi pada ibu hamil muda. Yang terpenting ibu harus menjaga kesehatan ibu agar janin dan ibu tetap sehat, Berikut cara menjaga kehamilan agar tetap sehat: 

1.Sering Berkonsultasi dengan Bidan atau dokter kandungan.
Penting sekali memerilsakan kandungan ke bidan atau dokter karena guna mengetahui perkembangan bayi dalam kandungan

2. Makan makanan yang penuh gizi 
Sangat penting sekali bagi ibu hamil untuk memperhatikan makanan yang harus dikonsumsi oleh ibu hamil, sebaik nya makan sayur sayuran, buah buahan , banyak minum air putih, dan susu untuk memenuhi gizi si janin agar tetap sehat, karena apa yang ibu makan sangat berpengaruh terhadap janin.

3. Menjaga Emosional sang Ibu
Apa yang ibu dengar ,apa yang ibu rasakan itu sangat berpengaruh sekali terhadap janin, jadi janin yang dikandung ibu hamil itu bisa mendengar dan merasakan apa yang kita rasakan, sebaik nya janin atau bayi yang ada dalam kandungan sering sering diperdengarkan hal hal yang positif. Misal nya musik klasik atau musik yang pelan agar janin tetap nyaman dalam kandungan

4. Menghindari Rokok dan alkohol
Bagi ibu hamil sangat berbahaya sekali jika merokok atau minum minuman yang beralkohol karena bisa mengganggu kesehatan bayi dalam kandungan .

5. Jangan Melakukan Pekerjaan Berat
Ibu hamil sangat riskan sekali, jadi jangan sampai ibu hamil mengerjakan pekerjaan yang sangat beresiko karena bisa membahayakan bayi dan ibu. Misal nya mengangkat bahan bahan berat, atau Olahraga berat, bagi ibu hamil sebaik nya berhenti berolahraga berat dulu.

Itulah pembahasan Tentang cara menjaga kehamilan pada trimester pertama , mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

0 Response to "Tips Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel