-->

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

http://asshabur.blogspot.com
Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda Secara Alami
Hamil muda memang tak lepas dari rasa mual, dan biasa nya mual sering terjadi pada pagi hari yang disebut juga Morning Sickness. Memang ada sebagian dari ibu hamil muda yang tidak merasa mual pada kehamilan nya,tapi kebanyakan ibu ibu akan merasa mual pada awal kehamilan nya, hal itu termasuk hal yang wajar karena mual dan muntah disebabkan adanya perubahan hormon dalam tubuh ibu hamil, bagi ibu hamil morning sickness sangatlah mengganggu aktivitas, bahkan ada yang sampai tak bisa bangun karena sangat mual dan pusing, mual yang parah menyebabkan ibu hamil tidak suka makan bahkan minum sekalipun. Ada beberapa cara agar rasa Mual bisa sedikit berkurang diantaranya :

  1. Berolah raga ringan
    Bagi ibu hamil olahraga juga sangat penting, tapi harus olahraga yang ringan ringan saja, seperti jalan jalan dipagi hari, agar otot otot pada tubuh bisa rileks. 

  2. Makan buah buahan dan sayur segar
    Buah buahan sangat penting bagi ibu hamil, karena buah buahan banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan janin dalam kandungan.

  3. Istirahat yang Cukup
    Morning Sickness memang lah sangat mengganggu, buat lah aktivitas senyaman mungkin , dengan cara beristirahat, santai, agar tubuh bisa rileks bila perlu mengurangi aktivitas berat jika seorang wanita karir, ambilah cuti. 

  4. Minum Teh hangat.
    Sedikit teh hangat bisa sedikit membantu menghilangkan mual . 

  5. Pola makan Teratur
    Makan teratur bukan berarti makan sehari 3 kali, namun anda bisa mengatur dengan cara sedikit sedikit makan namun dalam jangka yang sering, itu semua bisa anda atur senyaman mungkin , agar rasa mual bisa sedikit teratasi. 

  6. Minum Susu
    Selain makan buah buahan, minum susu juga bisa sedikit menghilangkan rasa mual, bahkan sekarang ada susu yang khusus untuk menghilangkan rasa mual. 

 Nah itulah pembahasan tentang cara mengatasi morning sickness, mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

0 Response to "Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel