-->

Cara Mengobati Asma Secara alami dan Tradisional

http://asshabur.blogspot.com
Cara Mengobati Asma Secara Alami

Asma
       Asma adalah jenis penyakit kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda ataupun tua.
Bagi seseorang yang mengidap asma sebaiknya sering sering dibawa kepantai karena udara pantai bisa sedikit meringankan pernapasan.


Cara Mengobati asma Secara Tradisional adalah :

Adapun resep dan bahan bahan yang harus dipersiapkan adalah :

Resep 1:

  • 100 gr alang-alang
  • 25 gr kencur
  • 25 gr daun sirih

semuanya direbus dengan 1 liter air sampai tinggal setengah, saring masukkan 1 sendok makan madu dan 1 sendok the air jeruk nipis, minum sekaligus sebelum tidur malam.

Resep 2:
3 siung bawang putih dikupas, cuci, tumbuk halus, beri 1 sendok makan madu dan gula batu yang sudah dicairkan. Campurkan semua bahan, aduk rata, saring. Minum setiap pagisampai sembuh

(catatan: resep ini juga mengobati batuk dan masuk angin)

Resep 3:
1,5 jari rimpang temu lawak dicuci, kupas dan diiiris, rebusa dengan 5 gelas air bersama sedikit gula aren sampai airnya tinggal setengah. Larutan ini untuk diminum 3 kali sehari.

Resep 4:
3 tangkai seledri dan 9 daun randu kapuk dicuci, ditumbuk. Beri gula aren, sedikit garam dan ½ gelas air. Aduk rata, saring. Diminum sebelum sarapan 3 hari berturut-turut.

           Nah sahabat ANEKA demikianlah pembahasan tentang cara mengobati asma secara tradisional , mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa menambah wawasan dan bermanfaat..

0 Response to "Cara Mengobati Asma Secara alami dan Tradisional"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel