-->

Tips MENGATASI KAKI BENGKAK SAAT HAMIL

http://asshabur.blogspot.com
Cara Mengatasi Kaki Bengkak Saat Hamil


Penyebab Kaki Bengkak Saat Ibu Hamil dan Solusi Mengatasinya

Bagi ibu yang baru pertama kali hamil pasti khawatir dengan kondisi yang terjadi pada kaki yang bengkak waktu hamil, padahal kondisi itu normal pada saat ibu hamil dan akan bisa sembuh sendirinya. jadi, jangan khawatir lagi untuk ibu hamil pertama atau yang sudah pernah hamil.

Dan Adapun penyebab dari kaki bengkak itu sendiri adalah tersumbatnya aliran darah pada kaki dan kecenderungan tubuh anda dalam menahan cairan sehingga tubuh menahan cairan sebesar 30 persen lebih banyak dari keadaan yang normal. Keberadaan cairan yang tertahan di bagian kaki diperparah dengan kondisi rahim yang semakin membesar dikarenakan adanya pembuluh darah balik di bagian kaki yang terhambat sehingga arus balik darah ke jantung menjadi terganggu.

Biasanya kondisi seperti ini dirasakan ibu hamil saat memasuki masa kehamilan trimester ketiga karena kondisi berat badan (BB) yang semakin bertambah jadi kaki anda semakin berat untuk menopang badan anda. bila anda mengalami kondisi yang seperti ini sebaiknya gunakan Tips atau Solusi yang dapat anda lakukakan saat kaki bengkak pada waktu Hamil atau Kelahiran.


Berikut ini adalah tips-tips atau solusi cara mengatasi kaki yang bengkak waktu hamil atau Kelahiran:

  1. Melakukan pemijatan telapak kaki bisa menggunakan baby oil atau tidak setiap pagi dan malam. Bisa juga dengan menyiram kaki dengan air dingin sambil menggerak-gerakkan jari kaki.
  2. Mengurangi makanan yang mengandung kadar garam yang tinggi. sebaiknya konsumsi kadar garam yang sewajarnya.
  3. Pada saat tidur sebaiknya posisi badan anda miring ke kiri, selain dianjurkan bagi umat muslim, manfaat yang anda dapatkan dengan tidur miring ke kiri adalah pembuluh darah balik ada di bagian kanan tubuh dan membuat tekanan pada tubuh anda berkurang.
  4. Pada masa kehamilan yang semakin membesar, jangan sesekali memaksakan untuk berdiri dalam jangka waktu yang lama. apabila anda merasakan pegal. Pegal yang anda rasakan adalah pertanda bahwa peredaran darah dan otot anda mengalami kelelahan.
  5. Seringlah ber olahraga secara rutin selama kehamilan anda selain dapat membantu anda menjaga kesehatan selama kehamilan. dan bisa juga untuk mengatasi keluhan kehamilan lainnya.
  6. Hindari pemakaian Sendal atau Sepatu yang sempit agar peredaran aliran darah tidak tersumbat biar berjalan dengan normal.
  7. Jika anda capek anda juga bisa waktu duduk dikit demi sedikit anda melakukan gerakan ringan dengan cara melakukan gerakan pergelangan kaki ditekuk-tekuk dan gerakan melingkar.
  8. Apabila anda tidur, usahakan anda menggunakan ganjalan bantal pada kedua kaki untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi dari kepala dan jantung. agar posisi kaki anda lebih tinggi dari jantung anda, posisi ini akan membantu dalam mengatur sirkulasi darah.


Ini adalah beberapa tips-tips atau solusi cara mengatasi kaki yang bengkak waktu hamil atau Kelahiran yang bisa anda praktekan dirumah, jadi jangan khawatir lagi. dan Jangan lupa periksa kondisi anda ke Dokter Kandungan. Sekian dari artikel ini Semoga bisa bermanfaat bagi Ibu-ibu Hamil dan menambah wawasan bagi ibu hamil Amiiien... 

0 Response to "Tips MENGATASI KAKI BENGKAK SAAT HAMIL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel