-->

MENGOBATI ASAM URAT SECARA TRADISIONAL

http://asshabur.blogspot.com
Mengatasi Asam Urat Secara Alami

ASAM URAT 

Hai sahabat ANEKA kali ini admin akan membahas tentang Asam urat , Asam urat merupakan penyakit yang tidak asing bagi kita, bahkan hampir semua orang mengalami asam urat, apalagi kalau sudah lanjut usia. Bagi masyarakat awam seperti kita tentu bingung dengan yang disebut asam urat, bagaimana gejala gejala nya atau pun bentuk penyakit asam urat tersebut...
Adapun gejala dari asam urat yaitu :

  • Sendi terasa nyeri
  • Ngilu
  • Linu
  • Kesemutan dan bahkan sampai membengkak dan berwarna kemerahan (meradang).

penderita asam urat bisa menjadi parah sampai tidak dapat berjalan karena pada persendian terasa sangat sakit sekali jika bergerak. Tulang sekitar sendi juga dapat keropos dan mengalami pengapuran tulang. jadi silahkan di cegah jangan makan makanan yang mengandung tinggi purin misal nya kacang kacangan, minuman seperti kopi teh,Daging merah, Cokelat, sea food, dll. kalau bisa konsumsi makanan yang mengandung rendah purin contoh nya Sayur sayuran seperti lobak, selada , wortel, buncis, buah buahan serta perbanyak minum air putih.

Adapun cara mengobati sakit asam urat ini ada beberapa resep yang bisa anda buat dirumah :

Resep 1:
Sediakan 1 jari rimpang temu lawak dikupas, dicuci, diiris tipis-tipis, 3 tangkai meniran (bersama akarnya) dicuci, 17 lembar daun kumis kucing dan 11 lembar daun sambiloto. Semua bahan direbus dengan 4 gelas air hingga susut mkenjadi 3 gelas. Setelah dingin disaring, diminum 3 kali sehari, masing-masing setengah gelas.

Resep 2:
Daun tempuyung, pegagan, ngokilo, kumis kucing, dan sambiloto masing-masing segenggam. Semuanya direbus bersama temu lawak jahe dan kunyit masing-masing 2-3 ibu jari dalam 3 literair sampai tersisa separo (1/2 liter). Air rebusan disaring dan diminum 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas. Lakukan setiap hari.

Itulah resep resep serta bahan yang bisa dibuat mengobati asam urat secara tradisional.. semua resep diatas bisa sahabat ANEKA coba dirumah, namun alangkah baik nya jika dikonsultasikan pada dokter.. sekian dari Blog ANEKA , Mudah mudahan artikel diatas bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu.. Terimakasih Sudah Berkunjung....

0 Response to "MENGOBATI ASAM URAT SECARA TRADISIONAL"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel