-->

Cara Mengobati Disentri Secara Alami


Cara mengobati Disentri secara Alami

DISENTRI

Disentri Merupakan Penyakit yang terdapat pada usus akibat infeksi yang menyebabkan diare atau buang air besar disertai darah dan lendir.
Disentri ada dua macam : pertama yang disebabkan amuba yang hidup dalam usus besar, dan kedua akibat serangan amuba dari luar (basiles) yang kedua biasanya lebih parah.
Gejala Gejala Disentri
Disentri biasanya diawali dengan gejala:
Setelah 3-4 hari kemasukan kuman basiles penderita akan merasa demam, mual muntah-muntah, mencret, dan sakit perut. Bila tidak segera diobati berak atau BAB akan bercampur darah dan lendir dan mencret sampai sekitar 20 kali sehari.

 Mengobati Disentri Secara Alami

Disentri bisa dihindari dengan menjaga kebersihan makanan.
Berikut ini resep resep untuk mengobati Disentri :

Resep 1 :
Pertama 3 bawang merah dikupas, ½ cangkir daun patikan cina, 5 cm pulasari. Semuanya dicuci,iris,taruh dalam mangkuk lalu dikukus kira-kira 1 jam. Saring dengan kain bersama dengan cairan yang terkumpul di mangkuk. Takaran itu untuk 2 kali minum. Ulangi hingga sembuh.

Resep 2:
2 siung bawang putih dikupas, cuci, rebus dengan segelas air. Minum sebelum makan. Lakukan 3 kali sehari, selama 2-3 hari.

Resep 3:
1-2 mentimun dicuci, dipotong-potong rendam dalam madu. Makan beberapa kali.

Resep 4:
Giling daun sosor bebek sampai halus, bubuhkan diperut sebagai tapal, lalu dibalut. Ganti sehari 2 kali. (catatan: resep ini juga sebagai obat demam dan diare)

Resep 5:
Daun kaki kuda (pegagan) uang kering direbus salama kurang lebih seperempat jam, dan airnya dapat diminum.
 (catatan: resep ini bisa juga mengobati sariawan, sakit perut,radang usus, batuk, memperlancar air seni)

Nah itu tadi pembahasan tentang cara mengobati Disentri Secara alami dan tradisional, mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

0 Response to "Cara Mengobati Disentri Secara Alami "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel