-->

TIPS Menjaga Kulit agar Tetap Sehat alami

http://asshabur.blogspot.com
Tips Menjaga Kulit Sehat 

KULIT SEHAT

Kulit halus putih murapakan anugerah yang terindah bagi kita semua untuk menunjang penampilan. Banyak orang untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih sehat mengeluarkan dana puluhan juta agar terlihat putih halus dan sehat tapi semua itu bisa teratasi dengan cara yang alami dan tentunya tak perlu mengeluarkan dana sampai puluhan juta dan tanpa ada efek samping, bagi kalian yang suka dengan kesehatan kulit bisa anda coba tips cara menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih sehat dan putih halus.

Berikut ini Cara-cara Menjaga Kesehatan Kulit agar Tampak Putih dan Halus (Sehat):

HALUSKAN WAJAH:
Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghaluskan wajah diantaranya wortel, bunga kenanga, temu giring, kulit jeruk purut.


  • Resep 1:

2-3 wortel dikupas,dicuci,lalu diparut,dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut langsung ditempatkan kewajah sebagai masker, sampai kering.



  • Resep 2:

Sediakan 5 kuntum bunga kenanga, 5 rimpang temu giring, dan 1 buah kulit jeruk purut. Semua bahan dicuci bersih, tumbuk halus, peras dan saring. Airnya oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat lalu dibilas.

Jerawat
Jerawat muncul akibat tersumbatnya saluran minyak folikel (selubung) rbut oleh lemak mati yang sering disebut komedo, sehingga lemak terbendung, mengental, dan akhirnya memadat yang makin lama makin membesar dan muncul dipermukaan kulit yang kemudian dikenal orang dengan jerawat.
Menagapa jerawat banyak dialami kaum remaja terutama yang memiliki jenis kulit berminyak? Hal ini tidak disebabkan hasrat seksual yang terpendam sebagaimana banyak terjadi pada remaja, namun tiada lain karena produktivitas hormone meningkat pada usia remaja. Namun perlu diketahui kemunculan jerawat tak hanya factor hormone saja. Khususnya bagi yang berkulit berminyak hindari makanan yang kandungan lemaknya tinggi.


  • Resep 1:

Dengan menggunakan belimbing wuluh ada dua cara:
Pertama : 3 buah belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut dan diberi sedikit garam. Tempelkan pada pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari. Kedua : 3 belimbing waluh diparut, remas, dan beri garam gosokkan ke jerawat.


  • Resep 2:

Jemur 2-3 helai daun papaya yang sudah tua, lumatkan sambil diberi air, peras. Oleskan sarinya pada jerawat.


  • Resep 3:

1 jeruk nipis dicuci, diiris. Gosokkan pada kulit wajah.

Udah tau kan semua silahkan dicoba agar kulit anda sehat putih dan halus, untuk para pria juga boleh untuk mencoba , mudah mudahan sedikit artikel diatas bisa menambah wawasan anda dan bisa bermanfaat.

0 Response to "TIPS Menjaga Kulit agar Tetap Sehat alami "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel